Minggu, 27 November 2011

Manfaat dari Sepotong Cokelat ???

Diambil dari kisah nyata... ( ^_^ )
Non fiktif...  ( insya Alloh )
Berdasarkan penelitian ...
Selamat membaca. . .
 Cokelat??? Yang ada di dalam bayangan kita adalah... manis... selain itu bisa menjadi penghilang stress ( bagi sebagian orang,termasuk saya) Yaaa.... tapi dibayangan yang lain., cokelat bisa menjadi Monster yang menakutkan. Yang selalu menerkam anak – anak kecil... Hmmm ( sakit gigi) membuat kebanyakan orang tua was – was akan makanan yang satu ini.Mungkin memang benar adanya.
Tapi, jangan omong tanpa bukti...(saran)
Pembuktian :“ Belum lama ini penelitian berhasil mendapatkan beberapa bukti awal dari kegunaan cokelat, manfaatnya... fungsi.... entahlah, benar salahnya...
ini adalah sebuah kebaikan  COKELAT  J
 Cokelat....
Mungkin hanya untuk dikonsumsi masa-masa seperti kita ( kecil hingga remaja, mungkin juga dewasa) Tetapi tidak untuk yang sudah  lebih dari dewasa mendekati manula ( Para lansia )
Hmmmm.....
HHhHhhHHHhhhhhHTIDAK!!! TIDAKLAH BENAR 100 % adanya
Hilangkan presepsi yang seperti itu!
Menurut penelitian,cokelat sangat banyak manfaatnya, khususnya di bidang kesehatan. Cokelat dapat menurunkan tekanan darah tinggi, melancarkan aliran darah dan menyehatkan jantung. Percaya atau tidak, begitulah faktanya!
Penelitian tersebut mengenai kaitan antara mengonsumsi makanan yang banyak mengandung flavonoid terhadap pengurangan risiko terkena penyakit kardiovaskular ( jantung ). Suatu senyawa yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memproses nitrat oksida (NO), suata senyawa yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan aliran darah dan tekanan darah. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa flavonoid pada cokelat mampu mencegah suatu substansi menyerupai lemak dalam aliran darah untuk mengalami  oksidasi yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh arteri dan menghambat aliran darah. Flavonoid adalah senyawa pada tumbuhan yang memiliki potensi sebagai antioksidan( suatu senyawa  kimia yang dapat mengurangi reaksi oksida dalam suatu substrat yang spesific). Sejauh ini para peneliti telah menemukan sekitar 4000 jenis flovonoid yang berasal dari tumbuhan. Biji cokelat mengandung flovonoid dalam jumlah yang cukup besar,tanaman lain yang banyak mengandung flovonoid ialah anggur merah, teh, kacang, strawberi, apel, serta sayuran dan buah – buahan lainnya.Flovonoid pada cokelat disebut Flavonol. Senyawa tersebut pada umumnya lebih banyak ditemukan pada cokelat gelap ( dark cocholate ) daripada cokelat putih ( white cocholate ). Penelitian dilakukan dengan memberikan para sukarelawan cokelat dengan kadar flavonol dari kadar terendah hingga kadar tertinggi. Ternyata orang yang meminum cokelat dengan kadara flavonol tinggi, kadar aktivitas nitrit oksida dalam darahnya juga ikut meningkat. Dr. Norman K. Hollenberg, profesor sekolah kedokteran Harvard, pemimpin dari penelitian tersebut mengatakan nitrit oksida memiliki peranan yang penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan juga menyehatkan jantung. Indikasi yang diperoleh menunjukkan bahwa orang tersebut jarang mengalami peningkatan pembuluh darah.
Akan tetapi, juga perlu diperhatikan jumlah cokelat yang dikonsumsi. Cokelat juga memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Oleh karena itu, sesuatu yang bermanfaat, jika dikonsumsi secara berlebihan pun akan memberiaka efek yang tidak baik bagi tubuh. Nah....... Sudah tahu tho??? Ayo.... kakek”, om”, tante”... jangan takut makan cokelat yaa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar